top of page

Liburan Tahun Baru 2020

Seperti yang kita semua sudah ketahui, virus corona sudah mulai menyebar di Indonesia. Virus ini menyebar luas dengan cepat dan sudah menjangkit 818 Ribu penduduk di Indonesia. Tentu saja pemerintah tidak akan diam melihat situasi tersebut. Apalagi kita sudah memasuki bulan terakhir dari tahun 2020, yaitu Desember. Banyak orang yang akan merayakan tahun baru.

Biasanya orang-orang merayakan tahun baru dengan berlibur dan berkumpul bersama teman maupun keluarga. Namun dengan adanya Covid-19, kita harus melakukan social distancing dengan teman dan keluarga agar virus corona tidak menyebar lebih luas lagi. Pemerintah pun sudah mengimbau masyarakat agar tetap dirumah. Untuk sebagian orang, berdiam dirumah itu sungguh membosankan. Tapi Saya sama sekali tidak terpengaruh dengan larangan berdiam diri dirumah.


Entah kenapa saya tidak terpengaruh dengan adanya larangan berdiam diri dirumah. Mungkin banyak orang yang mengisi liburannya dengan jalan-jalan, menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga. Namun bagi Saya, Handphone dan juga Internet itu sudah cukup untuk menghibur diri Saya. Di tahun-tahun sebelumnya, orang orang merayakan tahun baru dengan meriah. Bagi Saya tahun baru kesannya sama seperti pergantian bulan, jadi Saya merasa biasa-biasa saja ketika tahun baru.


Di liburan tahun baru kali ini, saya menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga. Kita hanya berpergian jika ingin berbelanja atau pun makan diluar. Tentu saja kita mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan social distancing dan memakai masker. Di rumah, saya biasanya bermain dengan adik. Saya juga bermain bersama teman-teman dengan bermain game online bersama-sama.


Menurut saya, meskipun hanya menghabiskan liburan di rumah, Saya merasa liburan kali ini cukup seru. Saya bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga. Semoga dengan masyarat Indonesia berdiam diri di rumah, virus Corona cepat berakhir. Selamat tahun baru! Semoga resolusi tahun ini dapat tercapai. Amiin.


Recent Posts

See All

Latihan Akhir Bab 4 Informatika

1. Blok perintah berikut yang digunakan untuk menggambar pola berulang adalah... A. If - Then B. Repeat ( dengan jumlah tertentu ) C. Forever D. If - Then - Else 2. Variabel atau parameter yang tidak

Membuat Teks Eksplanasi

Pada tanggal 6 Februari 2021 lalu, banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kelurahan Jenggot Kota Pekalongan. Namun warga sempat dibuat bingung karena air banjir yang berwarna merah. Banjir betrwar

Alumni Menginspirasi

Alumni Menginspirasi adalah acara yang diadakan oleh Smp Labschool Jakarta. Acara ini merupakan salah satu kegiatan yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2021. Dikarenakan situasi pandemi maka ac

bottom of page